Microsoft Resmi Rilis Windows 11, Tampilan OS Jauh Lebih Halus dan Elegan

Artikel Berita Inspirasi

Neturmeric – Dirilis oleh Pikiran Rakyat – raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft akhirnya resmi merilis sistem operasi (OS) Windows 11 pada Kamis, 24 Juni 2021 waktu AS.

OS terbaru yang tampak lebih halus ini menjadi perombakan besar pertamanya sejak 2015 dengan perubahan baru yang mengarah langsung pada model bisnis App Store dari saingan Apple.

OS Windows 11 akan menyertakan Windows Store baru yang memungkinkan developer software menggunakan sistem pembayaran dalam aplikasi mereka sendiri dan tidak membayar komisi kepada Microsoft.

Windows 11 juga akan memungkinkan pengguna menemukan dan menjalankan aplikasi seluler Android di laptop dan PC, berkat bantuan teknologi dari Amazon dan Intel.

“Windows selalu berdiri untuk kedaulatan bagi pencipta dan agen untuk konsumen,” kata CEO Microsoft, Satya Nadella dalam pengumuman Windows 11, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 25 Juni 2021.

Fitur terbaru Windows 11

Tampilan Windows Store di OS Windows 11
Tampilan Windows Store di OS Windows 11

Windows 11 akan menyertakan banyak fitur yang ditujukan untuk pengguna seperti kemampuan untuk melepaskan komputer yang terhubung ke monitor eksternal dengan lebih mulus untuk menerima panggilan di ruangan yang lebih tenang dan kemudian kembali ke stasiun dok sesudahnya.

Perusahaan juga mengatakan akan mengintegrasikan perangkat lunak chat Teams secara langsung ke dalam sistem operasi Windows 11.

Sistem operasi Microsoft yang ditingkatkan juga dapat menarik bagi individu, dengan fitur baru bagi para gamer seperti aplikasi Xbox dan kinerja game yang lebih baik.

Microsoft mengatakan fitur barunya itu akan mencakup alat baru untuk memberi tip kepada pembuat konten, termasuk outlet berita lokal langsung di sistem operasi Windows 11.

Windows tetap menjadi salah satu platform terbesar di dunia teknologi, dengan segmen komputasi pribadi Microsoft, yang mencakup pendapatan Windows dari bisnis dan konsumen.

***

Sumber <–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *