Cara Setting Cetak Firefox versi terbaru (up to 87)

Tutorial

Pada artikel sebelumnya, telah dijelaskan langkah-langkah setting cetak pada firefox cara-menghilangkan-header-atau-footer-hasil-cetakan-printer-di-mozilla-firefox. Hanya saja belakangan ini Firefox merubah metode cetaknya mirip google chrome yaitu memunculkan preview sebelum cetak. Dan menu File -> Page Setup pun dihapus dan dimunculkan di halaman preview cetak. Sehingga hal ini membuat kagok bagi sebagian pengguna.

Sebetulnya bagi sebagian pengguna yang pernah memakai browser chrome mudah saja memahami tampilan baru ini, sebab user interface nya mirip dengan google chrome. Namun, bagi pengguna setia firefox cukup dibuat bingung untuk melakukan setting cetak. Supaya nggak bingung yuk simak cara setting cetak firefox versi terbaru berikut ini :

Buka salah satu halaman cetak hingga muncul halaman di bawah ini.

Setting cetak berada di area warna merah. Kemudian silahkan klik more settings hingga muncul tampilan setting yang lebih lengkap seperti gambar berikut.

hal yang paling penting dilakukan adalah Margin = none dan Options pastikan tidak tercentang semua.

Sampai sini setting sudah selesai. Cukup mudah dan lebih simple bukan ? silahkan tinggalkan pesan jika ada pertanyaan. Sekian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *