Bagaimana Cara Mengatur Akses Tanggal Input Transaksi Pada Aplikasi neTurmeric

FAQ Tutorial

Aplikasi neTurmeric memiliki fleksibilitas tinggi untuk mengatur batasan tanggal input di setiap modul transaksinya, dengan tujuan agar setiap pengguna memiliki batasan kalender minimum dan maksimum suatu transaksi dapat diinputkan.

Dalam bahasan ini diberikan contoh kasus cara mengatur tanggal input Faktur Penjualan. Misalkan tanggal hari ini adalah 08 September 2020, sedangkan tanggal aktif yang bisa diklik oleh admin penjualan hanya maju sampai dengan tanggal kemarin atau tanggal 07 September 2020 saja (lihat gambar di bawah). Sedangkan yang diinginkan adalah admin penjualan dapat menginputkan tanggal penjualan pada sampai dengan 3 hari yang lalu (05 September 2020) dan 1 hari keesokan harinya (09 September 2020).

Tanggal Input Transaksi Aktif pada Menu Faktur Penjualan

Maka langkah-langkah yang harus dilakukan oleh user dengan minimal level Auditor adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke menu “Data Master >> Manajemen User >> Hak Akses Modul”

Lakukan pencarian modul transaksi yang diinginkan, dalam kasus ini adalah modul “Faktur Penjualan”, jika sudah ditemukan, klik tombol “Edit”.

Tampilan Halaman Awal Menu “Hak Akses Modul”

2. Ubah nilai pada isian “Batas Tanggal Input”

Tampilan Form Edit Menu Hak Akses Modul

Pada isian “Batas Tgl Input Hari MAJU” dengan keterangan label warna HIJAU, isikan nilai 3 yang artinya tanggal transaksi diaktifkan MAJU sampai dengan 3 hari yang lalu dari tanggal hari ini.

Pada isian “Batas Tgl Input Hari MUNDUR” dengan keterangan label warna MERAH, isikan nilai 1 yang artinya tanggal transaksi diaktifkan MUNDUR sampai dengan 1 hari kemudian dari tanggal hari ini.

Klik tombol “Simpan”


3. Uji Coba Ubah Tanggal Transaksi

Setelah berhasil melakukan langkah-langkah di atas, pada layar admin penjualan, akan terlihat bahwa tanggal aktif atau tanggal yang dapat diklik adalah pada rentang 05 sampai dengan 09 September 2020 saja, selebihnya tidak dapat diklik atau disabled.

Tampilan Kalender Tanggal Input Transaksi Penjualan setelah disetting

Demikian semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *