Pada Aplikasi perusahaan distribusi neTurmeric, terdapat fitur “Kode Nota Asal” pada menu Retur Penjualan, hal ini bertujuan untuk mengamankan dan memastikan bahwa harga satuan retur penjualan yang diinputkan sesuai dengan harga penjualan sebelumnya.

Selain itu, bertujuan agar diperoleh nilai Retur HPP sesuai nilai HPP saat transaksi penjualan tersebut dilakukan.

Fitur ini mulai diberlakukan saat aplikasi mulai berumur 60 hari sejak tanggal pemasangan, dengan asumsi bahwa retur penjualan yang dilakukan adalah berasal dari transaksi penjualan dalam periode 2 bulan terakhir.

Secara default, fitur ini diberlakukan pada user dibawah level AUDITOR. Artinya, yang bisa menginputkan retur penjualan tanpa kode nota asal adalah mulai level Auditor ke atas.

Pengaturan level ini juga dapat dilakukan perubahan untuk level user lainnya baik dinaikkan (upgrade) atau diturunkan (down-grade), misalkan menghendaki agar level Supervisor Admin yang bisa menginputkan retur penjualan tanpa kode nota asal, maka lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

Masuk ke menu “Data Master >> Manajemen User >> Hak Akses Modul”

  • Lakukan pencarian menu “Retur Barang”
  • Klik tombol “EDIT”
  • Ubah Hak Akses Khusus menjadi “Supervisor Admin”
  • Klik tombol “Simpan”

Silahkan lakukan percobaan kembali untuk user dengan level “Supervisor Admin” melakukan input Retur Penjualan tanpa kode nota asal.

Untuk memonitoring data retur penjualan tanpa kode nota asal silahkan klik petunjuknya disini.

Semoga Bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

WhatsApp Hubungi kami