Bagaimana Cara Mencetak Ulang Invoice/ Faktur Penjualan dan Surat Jalan pada Aplikasi neTurmeric?

FAQ Tutorial

Dalam kegiatan operasional dan bisnis perusahaan, kerapkali memang dibutuhkan mekanisme pencetakan ulang invoice atau faktur penjualan dan surat jalan. Namun memang aktifitas ini merupakan salah satu aktifitas dengan kategori riskan karena akan berpotensi menimbulkan fraud atau pelanggaran. Sehingga diperlukan mekanisme khusus untuk menangani hal ini.

Pada aplikasi Best Distributor, yang merupakan aplikasi khusus perusahaan distribusi terbaik di Indonesia ini, telah teruji praktis dan aman dalam hal mengelola aktifitas pencetakan ulang invoice dan surat jalan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


Pada menu “Penjualan >> Detail Penjualan” terdapat informasi jumlah berapa kali Invoice dan Surat Jalan tercetak seperti pada gambar berikut:

Pada gambar di atas terlihat Invoice telah tercetak 4 kali, dan Surat Jalan tercetak 2 kali.

Ketika suatu alasan, user diharuskan melakukan cetak faktur misalnya, dan ternyata ditolak oleh sistem dengan menampilkan jendela informasi seperti berikut:

Artinya, faktur tersebut tidak dapat dicetak dikarenakan telah sampai pada batas maksimum jumlah cetak faktur yang diijinkan. Untuk mengatasi hal ini, maka supervisor admin atau user yang memiliki “Hak Akses Khusus” pada menu “Detail Penjualan”, bisa melakukan perubahan limit cetak dengan meng-klik icon “gembok” berwarna orange pada bagian bawah tombol cetak tersebut.


Maka akan tampil jendela untuk mengatur atau menambahkan limit cetak atas faktur tersebut.

Klik tombol “Update Limit” berwarna hijau di bagian bawah, maka Faktur tersebut akan dapat dicetak oleh user yang memiliki akses.

Setiap aktifitas perubahan limit cetak yang dilakukan, dapat terpantau pada LOG User pada menu “Laporan >> Rekapitulasi >> Rekap User Histori” seperti gambar berikut:

Selamat Mencoba…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *